welcome to my personal blog

This is my personal blog. you can read it if you want to know my personal life. if you like, you can follow me. if not, you can leave this blog. everyone involved in this blog are people who are near me. I apologize if there is written that offends you. thank you :)

Senin, 18 Maret 2013

Kisah Inspiratif Si Pemulung Ganteng



Akhir-akhir ini tentunya kita sering melihat sosok pria muda nan ganteng yang satu ini sering muncul di beberapa pemberitaan seperti media elektronik dan media cetak. Yap, dia adalah Wahyudin. Pria berumur 21 tahun yang mempunyai wajah yang bisa di bilang ‘ganteng’ ini ternyata seorang pemulung. Wahyu.. begitu sapaan akrab pria yang satu ini di kenal. Dia menjadi pemulung semenjak kelas 4 SD. Dia mengaku menjadi pemulung karena ingin sekolah seperti teman-teman yang lainnya. Wahyu merupakan seorang anak yang berasal dari keluarga yang kurang mampu. Dan, karena kesungguhan dia untuk menjadi orang sukses, dia rela berpanas-panasan dan berkotor-kotoran mengacak-ngacak tempat sampah hanya untuk mendapatkan barang bekas yang nantinya akan dia jual kembali.

Walaupun sempat di larang oleh sang ibu menjadi seorang pemulung, tapi wahyu tetap menjalankan profesi tersebut sambil sekolah. Dia bilang kepada ibunya : “emak mau pilih kulitnya hitam tapi punya duit, apa kulitnya putih tapi ga punya duit ?” begitulah salah satu  ucapan wahyu saat di undang di acara hitam putih trans7 beberapa waktu lalu.

Saat ini wahyu tercatat sebagai mahasiswa  Universitas Muhammadiyah Prof. Dr HAMKA di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi semester akhir yang sedang menunggu wisuda akhir Desember 2013 ini. Dia bisa kuliah karena kerja kerasnya sendiri dan bantuan dari beberapa orang juga yang merasa simpati atas keadaannya.

Menurut saya, wahyu adalah sosok yang sangat menginspirasi sekali khususnya untuk para remaja. Ia rela bekerja keras, tekun dan rajin untuk mencapai cita-citanya. Ia selalu menuliskan keinginannya di atas kertas, dan kertas itu di tempel di dinding kamarnya. Ia juga tidak malu menjadi seorang pemulung yang di pandang sebelah mata oleh beberapa orang. Keinginannya hanya untuk membahagiakan orang tuanya dan menjadi seseorang yang sukses.

Bukan hanya dapat membiayai sekolahnya sendiri sampai kuliah, dia juga mampu memberikan sebuah TV untuk sang ibu tercinta. Dia juga sempat berjualan gorengan untuk membantu anak yatim dan janda tua yang ada di kampungnya. WOW, Hebat sekali !

Di tahun 2013 ini, wahyu mempunyai resoluusi untuk membuka usaha sendiri agar bisa melanjutkan kuliahnya ke jenjang S2. Kita do’akan saja ya, semoga cita-cita ‘mas ganteng’ ini terwujud. Seperti pepatah arab mengatakan : “Man Jadda, Wa Jada” artinya, barang siapa yang bersungguh-sungguh, maka ia akan berhasil. Tentu saja, tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, dan tidak ada yg mustahil untuk di wujudkan oleh Allah S.W.T. tinggal kita sebagai hambanya yang harus bekerja keras untuk mendapatkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar