welcome to my personal blog

This is my personal blog. you can read it if you want to know my personal life. if you like, you can follow me. if not, you can leave this blog. everyone involved in this blog are people who are near me. I apologize if there is written that offends you. thank you :)

Minggu, 20 Januari 2013

semester 3 part III

Hufffffftttt.. aku galau nich. Aku lama-lama gila nich jadi anggota 2DB11. Qaqa-qaqanya ternyata emang pinter-pinter semua. Hahahahah *efek ngoding mulu, tuh ketikan jadi kaya alay*
 
Sekarang kita bahas masalah pelajaran. Yasalam.. ya rabb.. ya ilahi... semester 3 gue ada 21 sks. Isinya ituh loh.... pemrograman semuaaaaa. Udah ga ada lagi pelajaran agama islam L pelajaran yang paling gue senengin tuh. Hahahahaha


Di semester 3 ini ada 11 mata kuliah :

  • Pengantar grafik komputer & olah citra *beserta pendampingnya praktek gimp. (ini tuh kaya ngedisign gambar-gambar atau garis-garis menjadi lebih oke gitulah. Kaya 2D, 3D, ANIMASI, dll).
  • Pendidikan pancasila. (isinya Cuma bahas sila ke 1 sampe 5. Udah itu aja. Hahaha) 
  • pemrograman olah berkas. (ini bahas tentang pemrograman cobol. Ya Allah, eneg banget nginget pelajaran cobol -______- 
  • praktikum pemrograman olah berkas (COBOL coyyyy COBOL HAHAHHAHA) 
  • olah data statistik *beserta pendampingnya praktek R programing. (ya gitu deh... belajarin ngolah data dalam jumlah banyak. Bisa 1000, 2000, terserah lah. Intinya mah ni pelajaran bikin puyeng.
  • dasar akuntansi. (suruh buat jurnal, buku besar, neraca saldo, neraca pasiva aktifa, neraca yg udah di sesuain, beuuuuh banyak bener dah. Tapi gue suka mata kuliah ini. Karna ini hitung-hitungan. 
  • teknik pemrograman terstruktur *beserta pendampingnya praktek C. (ini belajarin program bahasa C. Turunannya bahasa alay dan bahasa tubuh. Ntar di semester 4 lanjut ke C++ & semester 5 lanjut ke LINUX with C. Mabok mabok dah tuh. 
  • sitem informasi manajemen. (gue ga pernah tau ini pelajaran apa yang di bahas. Soalnya ini tuh matkul softskill. Softskill itu ya di tulis di sini, di blog. Terus nanti link tulisan kita di upload ke studentsite, ntar di nilai deh. Masalahnya adalah tugas yang di kasih itu tinggal gue copas dari google dengan proses editing dikit, tanpa gue pahamin.) 
  • matematika informatika *beserta pendampingnya praktek ALIN. (nah.... coba lu liat dulu tuh kata MATEMATIKA. Serem bener kan ? coba liat di belakangnya... ada INFORMATIKA. Beuuuuhhh mau tau rasanya gimana ? coba aja masuk jurusan gue. Kalo gue sih, asik aja belajar di kelasnya. Gue ngerti dan gue suka. Tapi NO buat di labnya.
  • arsitektur dan organisasi sistem komputer. ( ini tuh belajarin angka 1 dan 0. Alias biner, trus aljabar boleean, gerbang logika, gerbang president, ah i don’t care lah. Satu hal lucu yang gue ga nyangka, ternyata semua anak sekelas gue di 2DB11 remedial matkul ini waktu selesai uts karna nilainya jelek semua. Bayangin coba !) 
  • stuktur dan organisasi data ( ini nih... pelajaran ajib. Tiap minggu selalu hadir dosennya. Tepat waktu masuk dan tepat waktu keluar juga. Isinya materi hafalan semua. Tuh dosen jelasin, gue ngantuk. Tapi ga boleh keliatan ngantuk, soalnya nanti di tanya sama dia. Selesai ngasih materi langsung ngasih tugas buat minggu depan. Sampai saat ini penderitaan gue belum berakhir. Hiks :’( pokonya kalo dia udah di kelas, ga ada yg boleh masuk lagi. Kelas jadi hening, dan WOW tugasnya itu udah kaya mahasiswa-mahasiswa yang pada mau buat PI )
Itu tentang mata kuliahnya. Bagaimana dengan mahasiswanya ?????

Yaaa gitu deh, namanya kelas pinter. Tuh kelas ga ada sepinya waktu belajar. ga Sepi disini bukan dalam arti ngobrol. tapi ni kelas aktif banget. Adaaaa aja yang di tanyain. Gue heran dah tuh anak-anak pinter masih aja pada nanya. FYI aja nih, IPK terkecil di kelas gue 3,20. Dulu waktu kelas 1, bangku-bangku di kelas banyak yang kosong. Terutama di barisan depan, ga ada yg nempatin. Di kelas 2DB11 mah jangan di tanya.... lu masuk aja suasana udah kaya pasar kaget. Tuh bangku di depan penuh terus. Malah kalo ga ada yang dapet di barisan depan, dia seret-seret tuh bangku biar maju ke depan juga. Beda banget sama kelas temen gue di 2DB15. Gue selalu ngeliat keadaannya tiap hari jum’at dan mahasiswanya ga lebih dari 15 orang -______-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar