welcome to my personal blog

This is my personal blog. you can read it if you want to know my personal life. if you like, you can follow me. if not, you can leave this blog. everyone involved in this blog are people who are near me. I apologize if there is written that offends you. thank you :)

Sabtu, 14 Januari 2012

tugas menejemen umum I


Nama : Anis Lestari
NPM : 30111915
Kelas : 1DB15
RUMAH TANGGA DAN ORGANISASI
Apa hubungannya antara rumah tangga dengan organisasi ?
Seperti yang kita ketahui, siklus hidup organisasi ada 5. Yaitu :
• Start up ( birth ),
• Growth,
• Decline,
• Renewal, and
• Death.
Beberapa alasan mengapa rumah tangga dapat dikatakan sebagai bagian dari suatu organisasi adalah :
1. Adanya sebuah kepemimpinan.
Tentunya di dalam sebuah rumah tangga ada sebuah kepemimpinan. Sama halnya dengan organisasi. Hanya saja, di dalam sebuah rumah tangga di pimpin oleh suami ( kepala keluarga ). Bayangkan, apa jadinya bila suatu rumah tangga tidak mempunyai kepala keluarga ?
Bagaimana bila keluarga tersebut mempunyai kepala keluarga yang tidak mempunyai jiwa kepemimpinan yang kuat ?
Pastinya rumah tangga tersebut tidak akan berjalan dengan harmonis dan baik.
2. Adanya perencanaan.
Dalam rumah tangga, tentunya harus di buat juga beberapa perencanaan. Misalnya, sesudah menikah mau tinggal dimana ? mau punya anak berapa ? kapan ? mau di sekolahkan dimana ? dan lain-lain. Apabila tidak ada perencanaan, pasti rumah tangga tersebut akan berantakan.
3. Adanya kebersamaan dan gotong royong.
Yang dimaksud kebersamaan dan gotonng royong disini adalah, kebersamaan dalam sebuah keluarga. Tentunya harus mempunyai kepala keluarga ( suami ), dan anggota-anggota lainnya ( istri dan anak-anak ). Masing-masing anggota keluarga tersebut mempunyai tugas tersendiri. Sepeti suami yang tugasnya mencari nafkah. Istri, mengurus rumah, memasak, mencuci, dan lain-lain. Sedangkan anak-anak tugasnya adalah menuntut ilmu.
Mengapa dalam mendapatkan selembar kertas kita membutuhkan sebuah organisasi ?
Karena untuk mendapatkan kertas, kita perlu membuatnya terlebih dahulu. Biasanya ada suatu perusahaan atau pabrik yang memproduksi kertas tersebut. Tentunya di dalam pabrik itu terdapat sebuah organisasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar